Friday, April 2, 2010

let me tell you about braces

hello bloggy, i want to share about braces. buat anak remaja seumuran gue maukan pake behel biar gaul, gapapa kok gue juga mau sampe akhirnya gue dipasangin behel.

pake behel itu sebenernya ya ngga enak, gigi kita ditarik dan gabisa makan loh! kalo gigit makanan langsung ngilu deh pasti, tapi lama kelamaan juga ilang kok rasa sakitnya. palingan seminggu juga udah ngga sakit! tapi kalo makan harus hati hati jangan yang keras keras kayak apel atau biskuit, kalo apel harus dipotong kecil kecil kalo biskuit di emut baru digigit! gue udah pengalaman copot dua kali sampe bracesnya gabisa dipasang lagi dan harus ganti yang baru!

gini ya bloggy bukannya gue nakut nakutin tapi pake behel itu ribet, pertama lo cetak gigi dan lo bisa mual bahkan muntah kayak gue! kedua bersihin karang gigi, kalo karang gigi lo parah yah pasti sakit bersihinnya makanya sikat gigi yang bener! ketiga tahap pemasangan bracesnya, lo harus mangap max 2 jam, dulu gue sampe 2 jam gila kan! tapi ngga berasa kok! dan setiap bulan lo kontrol buat ngencening kawatnya sekaligus ganti warna karet.

this is my braces
kalo misalnya gigi lo ngga ada space a.k.a spasi lo harus cabut gigi, kalo misalnya ada gaperlu cabut gigi, tapi namanya ditarik pasti nanti kan ngga ada space jadi harus ada yang dicabut.

okay that's all about braces, masih mau make? gapapa kok silahkan hehe see ya next time -lilah-

No comments:

Post a Comment