Wednesday, April 3, 2013

UN SMA 20 paket? Ngga sala tuh?!!!!

ngga kerasa gue sekarang udah kelas 3 sma, dan dalam waktu kurang dari 2 minggu gue bakal menghadapi UN. tapi kok gue merasa dipersulit terus ya sama pemerintah? terutama angkatan gue lebih jelasnya selalu dijadiin percobaan.

bayangin aja smp gue UN ada ulangannya dan banyak yang ga lulus, dan itu merugikan banyak pihak termasuk gue. dan ternyata itu cuma jadi percobaan. Sekarang UN  20 paket bahkan ada yang bilang 30 paket dan pake barcode segala. Dan itu semua cuma percobaan. Hmmmmm.... sangat disayangkan pemerintah gamikirin perasaan anak-anak yang menghadapi UN itu sendiri. Semua itu merugikan banget, apalagi ini menyangkut masa depan kita semua 1 ankatan gue. angkatan gue emang selalu dijadiin percobaan. kita bukan kelinci yang bisa dijadiin percobaan, kalo kita ngga lulus emang pemerintah mau tanggung jawab atas percobannya? ilmuwan aja gamau tanggung jawab apalagi Pemerintah Indonesia yang moralnya itu miris banget.

emang sih gue nulis blog kayak gini gamungkin pemerintah baca, yatapi seenggaknya gue udah curahin apa yang gue dan temen-temen gue rasain dan perasaan kita terhadap Pemerintah Indonesia yang butuh dukungan dari orang yang Pinter SECARA HARAFIAH.

UN 20 paket bukannya bikin siswa-siswi semakin giat belajar justru bikin kita down duluan. ya oke kalo ada paket paketan tapi gasampe 20 juga kali. berfikir manusiawi ajalah, emangnya lo gapernah nyontek? munafik lo gapernah nyontek. emang lo bisa ngerjain semuanya sendiri? mustahil pasti lo butuh bantuang orang lain. manusia mahluk sosial. nyontek itu wajar asal masih dalam batas yang wajar. ya pasti kita juga tau diri lah kalo UN nyonteknya gimana.

Semoga pemerintah dapet hikmah lah dan menjadi lebih baik dalam mengatur negeri ini :)

xoxo
Shalou

3 comments:

  1. UN 20 paket, ga masalah buat org yg emang giat
    belajar,
    Lu semua yg panik disini, gua yakin lu itu udah
    ketergantungan buat nyontek.
    UN bentar lagi nih, lu semua yg ketergantungan nyontek mending belajar deh mumpung ada waktu.
    Trus doa, minta doa dari orang tua Andaikan lu ga lulus, udah belajar, di hari H lu ga bisa
    nyontek/dpt bocoran itu nasib,
    Terserah ente deh kalo dinyatakan lulus/tidak lulus
    Lu mau bunuh diri kek, lu mau jadi pengangguran kek,
    lu mau ngulang setahun lagi kek, atau lu mau jadi
    preman/gembel kek, ga ada yg peduliin itu selain orang tua lu!!! Lebih bagus sih lu ngulang 1 tahun lg dgn sungguh2
    belajar dan jgn ketergantungan nyontek! (itupun
    kalo ortu punya biaya)
    Bagi yg gapunya biaya? Yaudah terima aja nasib jelek
    lo itu, ribet banget sih! Atau ada 1 cara lagi nih:
    Lu ke oknum yg kerjaannya bikin ijazah palsu.
    tinggal bayar berapa juta/puluh juta, urusan lu beres!
    *buat yg punya duit aja*
    Yg gapunya duit? ky yg gua bilang, terima aja nasib
    jelek lo!! Nikmatin hidup lo itu deh. Atau bunuh diri langsung dari gedung bertingkat?
    Boleh juga, tp saran gua lu kegedung yg bener2
    tinggi, dan pastiin pas lu mendarat lu langsung mati! Pemerintah sih cuma bisa bikin kebijakan, jadi lu
    semua ya terima aja, itu positif kok. Biar lu itu pada
    belajar yg bener, jgn nyontek mulu Pemerintah pun ga peduli apa kelebihan/bakat lu,
    Misal: lu emg ga punya insting di dunia pendidikan yg
    pelajarannya banyak, tapi pasti ada 1 bakat lu kan?
    Pemerintah tuh ga peduli sama bakat lu, pokonya
    mereka kepinginnya sih lu bisa lakuin apa yg dia
    inginkan. Yah gpp deh misal lu jadi gembel setelah ga lulus UN.
    Asal jgn menduakan allah, sesuai janjinya, sedosa
    apapun lo, asal ga musryik, itu dijamin masuk surga
    saat kiamat kelak. Kalo lu percaya itu, gua yakin lu
    bakal santai hadepin nya.
    So hidup itu pilihan, lu tinggal pilih jalannya. Dan lu juga yg rasain perjalannannya Cukup segitu aja dari gue, semoga jadi suatu
    pencerahan buat lu, inget surga di telapak kaki ibu.
    Inget kiamat bro! Jgn bunuh diri ya, gua jg pesimis ga
    lulus, tp tetep usahalah! Kuncinya itu usaha sabar
    dan berdoa!!!!
    So, semoga kita lulus 100%

    ReplyDelete
  2. usaha? iya, berdoa? iya, sabar? iya, tp kalo untuk tidak nyontek? munafik lah. semua org pasti pernah curang :)

    ReplyDelete
  3. just saying :) sukses terus bro

    ReplyDelete