Tuesday, May 5, 2009

butuh pengorbanan dalam mencapai apa yang diinginkan

hello para blogger, gue ada sebuah ceriuta (alah sok deh gue) langsung aja deh

gue baru aja jual hp yang 5310, sedih dan hampa rasanya hidup ini tanpa hp canggih, yang ada cuma flexi. tapi ngga apa , cuma yang bikin nyesek tuh pas ngejualnya, gue kirakan paling 1,5 an gitu ya, taunya ditawar 1,1. dalem hati gue oh damn, bayangin dari gue beli harga 2,2 jadi 1,1. shit,gila tuh mood gue langsung ngga asik banget udah mana dihari yang sama nyokap gue beli hp idaman gue lagi. huahhhh. gue berdiam diri aja di mobil sambil lempar lempas tas gue. terus gue dikit dikit nangis sesekali renungin " gila tuh hp yang gue pengen direbut sama nyokap, udah mana dipamer pamer lagi, pas gue sampe rumah kakak gue cengin gue , ya tuhan kuat kan lah diriku ini tuhan" dan gue pun akhirnya niat kalo gue harus nyisain duit jajan gue sehari 10.000. yah gitu lah masih jauh dari harapan gue, mungkin gue ngga bakal dapet itu hp kali ya. jadi gue berpikir buat pake hp flexi selamanya. biarin aja gue ngga gaul pake hp canggih. tapi karena gue harus berusaha dulu yaudah deh gue nabung.

dihari pertama gue sekolah gue kan bawa bekel tuh, gue makanlah bekel gue, udah mana ada yang minta sumabangan gitu, yah okelah jadi 9000 tabungan hari ini, tapi karena gue ngga sanggup ngeliat temen gue bebas minum minum kayak gitu akhirnya gue ngga tahan beli minum berkurang jadi 8000. terus pas gue naik ojek harusnya 3000 malah 4000. shit banget kan jadi tinggal 7000 duit gue. dalem hati gue "kasian dikit kenapa sama anak sekolahan gitu ya, masa 4000 what the hell banget deh ah!
pas gue nyampe rumah gue makan yang puas tuh terus minum yang banyak kalo bisa satu galon, abis itu gue seterika baju( lumayan lah satu keranjang cucian dapet 10.000) abis itu kan capek ya.

dan dari situ lah gue tau kalo orang tua kita itu nyari duit tuh ngga gampang sedangkan kita menghambur-hamburkan tuh duit. dan ini merupakan pelajaran yang berharga banget dan bakal gue inget sampe nanti gue punya anak atau cucu (amiin) biar gue bisa ajarin mereka kalo kita harus tau betapa susahnya nyari duit di jaman krisis kayak gini.

well segitu aja cerita dari gue daaaaaaaaaaaaaaaaa -jahe-

No comments:

Post a Comment